Berita & Informasi Sekolah

Terapkan Prokes Ketat SMPN 2 Cibinong Gelar PTM Terbatas

Kabupaten Bogor – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Cibinong, merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Bogor.

Namun, PTM di SMPN 2 Cibinong dilaksanakan berbeda dengan sekolah yang lainnya, siswa yang mengikuti PTM di SMPN 2 Cibinong hanya 50 % itupun pertingkat dan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Para guru SMPN 2 Cibinong menyiapkan westafel tempat cuci tangan juga hand sanitizer disetiap-tiap kelas dan menyiapkan masker untuk siswa ketika siswa tersebut lupa membawa masker dari rumah, kemudian siswa wajib diantar dan dijemput oleh orangtuanya masing-masing.

Sebelum masuk kearea sekolah, para peserta didik diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan serta mengecek suhu tubuh dan terbagi 2 sesi, sesi pertama dalam satu minggu hanya dua hari PTM selanjutnya daring, dalam satu kelas hanya 20 orang, dengan jarak 2 meter, sesi pertama absen 1 sampai 20, kemudian siangnya dilanjutkan dengan sesi yang kedua, durasinyapun diperpendek hanya 2 jam.

Eris selaku Guru Agama Islam SMPN 2 Cibinong mengatakan, bahwa staf presiden mengunjungi SMPN 2 Cibinong inpeksi mendadak (Sidak) awal PTM, begitu selesai evaluasi Alhamdulilah predikatnya bagus. Kami berhati-hati sekali dalam melaksanakan PTM ini agar tidak terjadi klaster baru. PTM kami gelar setelah semua guru dan siswa divaksin tahap 1 dan tahap ke 2, katanya diruang kerjanya baru-baru ini.

Menurutnya, dengan pembelajaran yang hanya 2 jam satu minggu hanya dua hari dan secara online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kalau melihat dari efektifitas, tidak efektif, kalau online atau PJJ kita hanya mengajar saja yang namanya pendidikan bukan hanya pengajaran tapi menyambungkan hati siswa dengan pendidikan tersebut, yang dikhawatirkan karakter anak-anak, pembelajaran secara online atau PJJ sosial siswa terhadap teman dan masyarakat sekitarnya menjadi cuek mereka hanya akrab dengan gadget, terangnya. Eris berharap, semoga pandemi cepat berlalu, agar anak-anak bisa PTM 100%,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di reaksimedia.com
Penulis: Rossa

SMPN 2 Cibinong

Tujuan Pendidikan Nasional berdasarkan Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 tahun 2003 BAB II pasal 3 adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yangberiman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button